Sekolah.org

Go Back   Sekolah.org After School Ngobrol apa saja

Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)
 
Thread Tools
Old 3 January 2012, 05:50 AM   #1
dina ragil
Member
 
dina ragil's Avatar
 
Bergabung: Dec 2011
Location: Jombang Jawa Timur
Posts: 36
dina ragil is on a distinguished road
Send a message via MSN to dina ragil Send a message via Yahoo to dina ragil Send a message via Skype™ to dina ragil
Lightbulb curhat

friend ...

sulit bnget sich bljr IPA .... terutama Biologi

da yang tw cra bljar IPA gag ???!!!
please ... d jawab ea .....



dina ragil is offline  
Reply With Quote
Old 3 January 2012, 06:59 PM   #2
arinadh
Senior Member
 
arinadh's Avatar
 
Bergabung: Oct 2011
Location: Somewhere in Jawa Barat
Posts: 646
arinadh is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to arinadh
Default

IPA emang sulit sih.
Kalo cara aku belajar,terutama yang mengharuskan diri untuk menghafal istilah-istilah aneh *menurutku* kayak gini.
1.Baca materi berulang-ulang.Kalau aku suka dengan angka ganjil.Makannya aku baca materi berulang-ulang dengan ganjil.Misalnya satu materi aku baca 1 kali.Kalo blom hafal,baca lagi 3 kali.Blom hafal juga,baca lagi 7 kali.Blom hafal juga,baca lagi seterusnya sampe hafal.Yang dimaksud hafal adalah hafal istilah pentingnya.
2.Berimajinasi.Sambil membaca materi,sambil berimajinasi.Misalnya kalo baca
"Menanam tomat",maka yang ada dipikiran adalah seseorang yang sedang menanam tomat.Pokoknya kayak menonton film ato lihat gambar gitu deh.
3.Pilih metode belajar.Kalo aku sih lebih senang dengan cara jembatan kedelai.Tapi,kalo materinya mentok gak bisa dibuat jembatan kedelai,ya udah deh pasrah aja,belajar manual aja deh akhirnya.
4.Berdo'a.Ini point pentingnya.Berusaha doang gak berguna,lebih baik diiringi dengan do'a.
Dah gitu aja yang aku tahu dan yang sering aku lakukan.Smoga sukses ya.Kalo ada yang gak ngerti tanya aja.Kalo aku gak bisa jelasin,lempar aja ke laut.
Hehe bercanda doang.Smoga membantu.... ^ ^
__________________
I to anything

Visit my blog: Study Aid Indonesia
arinadh is offline  
Reply With Quote
Old 4 January 2012, 04:53 AM   #3
dina ragil
Member
 
dina ragil's Avatar
 
Bergabung: Dec 2011
Location: Jombang Jawa Timur
Posts: 36
dina ragil is on a distinguished road
Send a message via MSN to dina ragil Send a message via Yahoo to dina ragil Send a message via Skype™ to dina ragil
Default

Originally Posted by arinadh View Post
IPA emang sulit sih.
Kalo cara aku belajar,terutama yang mengharuskan diri untuk menghafal istilah-istilah aneh *menurutku* kayak gini.
1.Baca materi berulang-ulang.Kalau aku suka dengan angka ganjil.Makannya aku baca materi berulang-ulang dengan ganjil.Misalnya satu materi aku baca 1 kali.Kalo blom hafal,baca lagi 3 kali.Blom hafal juga,baca lagi 7 kali.Blom hafal juga,baca lagi seterusnya sampe hafal.Yang dimaksud hafal adalah hafal istilah pentingnya.
2.Berimajinasi.Sambil membaca materi,sambil berimajinasi.Misalnya kalo baca
"Menanam tomat",maka yang ada dipikiran adalah seseorang yang sedang menanam tomat.Pokoknya kayak menonton film ato lihat gambar gitu deh.
3.Pilih metode belajar.Kalo aku sih lebih senang dengan cara jembatan kedelai.Tapi,kalo materinya mentok gak bisa dibuat jembatan kedelai,ya udah deh pasrah aja,belajar manual aja deh akhirnya.
4.Berdo'a.Ini point pentingnya.Berusaha doang gak berguna,lebih baik diiringi dengan do'a.
Dah gitu aja yang aku tahu dan yang sering aku lakukan.Smoga sukses ya.Kalo ada yang gak ngerti tanya aja.Kalo aku gak bisa jelasin,lempar aja ke laut.
Hehe bercanda doang.Smoga membantu.... ^ ^

thanks ea ...
tapi metode belajar jembatan kedelai thu apha ea ???
dina ragil is offline  
Reply With Quote
Old 4 January 2012, 07:48 AM   #4
arinadh
Senior Member
 
arinadh's Avatar
 
Bergabung: Oct 2011
Location: Somewhere in Jawa Barat
Posts: 646
arinadh is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to arinadh
Default

Jembatan kedelai ya?
Hahahaha
Sori sori kyknya aku salah ngetik deh.Ma-maksudnya jembatan Bwwhhahahaha jembatan keledai maksudnya.Sori sori
Tahu gak warna-warna pelangi?.Tahu dong.Kalo warna-warna itu dihafalkan dengan cara manual,misalnya merah,jingga,kuning,hijau..... kan memerlukan waktu yang lama.Maka dari itu merah,jingga,kuning.... disingkat dengan mejikuhibuniu.Jadi menghafalnya kan hanya memerlukan waktu yang singkat,lebih singkat dari cara manual.
*Trus misalnya untuk menghafal golongan unsur 1 A
H Li Na K Rb Cs Fr
Bisa dengan,
Hati LiNa hancur Karena Robby Cinta sama Frida
Ato,
Hari Libur Naik Kuda Rizqi bersama Calista Firdayanti

Dan untuk menghafal nama-nama planet,bisa dengan
mevebumayusaurnep
merkurius,venus,bumi,mars,yupiter,saturnus,uranus, neptunus
Dan lain sebagainya,bisa dikreasikan sesuai imajinasi.
__________________
I to anything

Visit my blog: Study Aid Indonesia
arinadh is offline  
Reply With Quote
Old 4 January 2012, 02:35 PM   #5
dina ragil
Member
 
dina ragil's Avatar
 
Bergabung: Dec 2011
Location: Jombang Jawa Timur
Posts: 36
dina ragil is on a distinguished road
Send a message via MSN to dina ragil Send a message via Yahoo to dina ragil Send a message via Skype™ to dina ragil
Default

Originally Posted by arinadh View Post
Jembatan kedelai ya?
Hahahaha
Sori sori kyknya aku salah ngetik deh.Ma-maksudnya jembatan Bwwhhahahaha jembatan keledai maksudnya.Sori sori
Tahu gak warna-warna pelangi?.Tahu dong.Kalo warna-warna itu dihafalkan dengan cara manual,misalnya merah,jingga,kuning,hijau..... kan memerlukan waktu yang lama.Maka dari itu merah,jingga,kuning.... disingkat dengan mejikuhibuniu.Jadi menghafalnya kan hanya memerlukan waktu yang singkat,lebih singkat dari cara manual.
*Trus misalnya untuk menghafal golongan unsur 1 A
H Li Na K Rb Cs Fr
Bisa dengan,
Hati LiNa hancur Karena Robby Cinta sama Frida
Ato,
Hari Libur Naik Kuda Rizqi bersama Calista Firdayanti

Dan untuk menghafal nama-nama planet,bisa dengan
mevebumayusaurnep
merkurius,venus,bumi,mars,yupiter,saturnus,uranus, neptunus
Dan lain sebagainya,bisa dikreasikan sesuai imajinasi.

owwwh ...... salah tulis ... pantesan .....
dina ragil is offline  
Reply With Quote
Old 4 January 2012, 04:06 PM   #6
arinadh
Senior Member
 
arinadh's Avatar
 
Bergabung: Oct 2011
Location: Somewhere in Jawa Barat
Posts: 646
arinadh is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to arinadh
Default

Hahahaha
Iya sori ya.
__________________
I to anything

Visit my blog: Study Aid Indonesia
arinadh is offline  
Reply With Quote
Old 4 January 2012, 04:36 PM   #7
dina ragil
Member
 
dina ragil's Avatar
 
Bergabung: Dec 2011
Location: Jombang Jawa Timur
Posts: 36
dina ragil is on a distinguished road
Send a message via MSN to dina ragil Send a message via Yahoo to dina ragil Send a message via Skype™ to dina ragil
Default

Originally Posted by arinadh View Post
Hahahaha
Iya sori ya.
it's okay ...
but ... thanks ea ..
dina ragil is offline  
Reply With Quote
Old 4 January 2012, 06:30 PM   #8
arinadh
Senior Member
 
arinadh's Avatar
 
Bergabung: Oct 2011
Location: Somewhere in Jawa Barat
Posts: 646
arinadh is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to arinadh
Default

Masama ^ ^
__________________
I to anything

Visit my blog: Study Aid Indonesia
arinadh is offline  
Reply With Quote
Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)

Thread Tools


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Curhat Tin Rahayu Kenalan Yuk! 1 29 December 2011 08:02 PM
Curhat Arizman Kenalan Yuk! 0 25 December 2011 01:11 PM
curhat fitria rusti utami Ngobrol apa saja 10 2 December 2011 01:15 PM
curhat ku devi maharany Ngobrol apa saja 8 18 November 2011 02:09 PM
Curhat fairulseven Ngobrol apa saja 4 12 January 2011 07:50 PM


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:17 AM.


Powered by vBulletin®
Copyright © Jelsoft Enterprises Ltd.