Sekolah.org

Go Back   Sekolah.org Ruang Kelas Bahasa Indonesia

Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)
 
Thread Tools
Old 18 February 2013, 10:27 AM   #1
poento ditto
Junior Member
 
poento ditto's Avatar
 
Bergabung: Feb 2013
Posts: 2
poento ditto is on a distinguished road
Exclamation yang merasa ahli bahasa ane mau tanya...

"terkadang hal yang menurut kita baik dan benar, malah menjadi sulit untuk dilakukan.
bahkan, tidak sedikit org lain mempertanyakan ketika kita berubah ke arah yang lebih baik."

"apakah hal yg menurut kita baik itu, blm tentu baik di mata org lain?
dan apakah arti BAIK itu sebenarnya?"

nyari di kamus bahasa indonesia malah gini jawabanya

ba.ik
[a] elok; patut; teratur (apik, rapi, tidak ada celanya, dsb): karangan bunga itu -- sekali; (2) a mujur; beruntung (tt nasib); menguntungkan (tt kedudukan dsb): nasibnya -- sekali; mendapat kedudukan yg --; (3) a berguna; manjur (tt obat dsb): buku ini sangat -- untuk dibaca; daun kumis kucing -- untuk obat penyakit ginjal; (4) a tidak jahat (tt kelakuan, budi pekerti, keturunan, dsb); jujur: anak itu -- budi pekertinya; (5) v sembuh; pulih (tt luka, barang yg rusak, dsb): sudah dua minggu dirawat di rumah sakit, ia belum -- juga; lukanya sudah --; (6) a selamat (tidak kurang suatu apa): selama ini keadaan kami -- saja; (7) a selayaknya; sepatutnya: kami diterima dng --; -- orang ini kusuruh pulang sekarang; (8) p (untuk menyatakan) entah ... entah ...: -- di kota maupun di desa, olahraga sepak bola digemari orang; (9) p ya (untuk menyatakan setuju): berangkatlah sekarang! -- , Ayah; (10) n kebaikan; kebajikan: kita wajib berbuat -- kpd semua orang


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/baik#ixzz2LDb0kjcs

menurut senior semua apa sih baik itu?

Terakhir diedit oleh poento ditto; 18 February 2013 @ 10:43 AM.
poento ditto is offline  
Reply With Quote
Old 5 April 2013, 05:20 PM   #2
indra hidayat
Junior Member
 
Bergabung: Apr 2013
Posts: 1
indra hidayat is on a distinguished road
Default ane coba jawab,

Baik itu menurut sya adalah bisa diterima dan disepakati. Contoh: kita menggunakan bahasa pasaran dlm kehidupan sehari2, menurut kaidah itu tidak benar, tetapi baik untuk digunakan karena bisa diterima oleh orang lain.
indra hidayat is offline  
Reply With Quote
Old 15 April 2013, 09:43 AM   #3
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

mlez.........!!!!!!!!!!!
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 16 April 2013, 07:26 PM   #4
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

Salam kenal Ditto...
Aku coba jawab menurutku yah...
Simpelnya... baik itu ya bagus, tidak buruk.
Tapi, karena baik itu kata yg sangat umum, definisinya pun sangat luas. Aku pikir semua orang punya interpretasinya sendiri2.

Kalo ditanya "apakah hal yg menurut kita baik itu, blm tentu baik di mata org lain?"
Aku bilang iya.
Contohnya, nasi adalah sumber energi yg baik bagi tubuh. Tapi belum tentu baik bagi orang yg mengidap diabet.

Yosh! Itulah jawabanku...
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 08:40 AM   #5
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

Originally Posted by I am ME View Post
Salam kenal Ditto...
Aku coba jawab menurutku yah...
Simpelnya... baik itu ya bagus, tidak buruk.
Tapi, karena baik itu kata yg sangat umum, definisinya pun sangat luas. Aku pikir semua orang punya interpretasinya sendiri2.

Kalo ditanya "apakah hal yg menurut kita baik itu, blm tentu baik di mata org lain?"
Aku bilang iya.
Contohnya, nasi adalah sumber energi yg baik bagi tubuh. Tapi belum tentu baik bagi orang yg mengidap diabet.

Yosh! Itulah jawabanku...

wah "I am me" kayak guru jah....

---------- Post added 17 April 2013 at 09:46 AM ----------

Originally Posted by I am ME View Post
Salam kenal Ditto...
Aku coba jawab menurutku yah...
Simpelnya... baik itu ya bagus, tidak buruk.
Tapi, karena baik itu kata yg sangat umum, definisinya pun sangat luas. Aku pikir semua orang punya interpretasinya sendiri2.

Kalo ditanya "apakah hal yg menurut kita baik itu, blm tentu baik di mata org lain?"
Aku bilang iya.
Contohnya, nasi adalah sumber energi yg baik bagi tubuh. Tapi belum tentu baik bagi orang yg mengidap diabet.

Yosh! Itulah jawabanku...
WAH "I am ME" UDAH KAYAK GURU JAH...
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 09:38 AM   #6
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

Originally Posted by 8787 View Post
wah "I am me" kayak guru jah....

---------- Post added 17 April 2013 at 09:46 AM ----------



WAH "I am ME" UDAH KAYAK GURU JAH...

eh? ia kah?
padahal aku cuma ingin membantu saja.
aku seperti menggurui yah?
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 11:08 AM   #7
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Smile

Originally Posted by I am ME View Post
eh? ia kah?
padahal aku cuma ingin membantu saja.
aku seperti menggurui yah?
kata sapa...? aq cuman bilang klk guru itu kan banyak omong,berarti lho banyak omong...,itu yg gw maksud
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 12:41 PM   #8
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

Originally Posted by 8787 View Post
kata sapa...? aq cuman bilang klk guru itu kan banyak omong,berarti lho banyak omong...,itu yg gw maksud
oooopsss.....
tidak sopan anak muda.....
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 03:18 PM   #9
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Smile

Originally Posted by I am ME View Post
oooopsss.....
tidak sopan anak muda.....
mag umur mu brapa....????
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 03:49 PM   #10
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

Originally Posted by 8787 View Post
mag umur mu brapa....????
hoho... umurku?
wani piro mas? 10 rb 3 gimana?
dijamin.... gak nyesel
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 03:58 PM   #11
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

Originally Posted by I am ME View Post
hoho... umurku?
wani piro mas? 10 rb 3 gimana?
dijamin.... gak nyesel
alah.......dasar...bertele-tele..
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 04:00 PM   #12
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

Originally Posted by 8787 View Post
alah.......dasar...bertele-tele..
haha... apaan yg bertele2?
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 04:02 PM   #13
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

Originally Posted by I am ME View Post
haha... apaan yg bertele2?
lho yg bertele-tele....
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 04:06 PM   #14
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

Originally Posted by 8787 View Post
lho yg bertele-tele....
bertele-tele dalam hal apa yah?
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 17 April 2013, 04:08 PM   #15
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

alah......jangan sok blagu deh...
8787 is offline  
Reply With Quote
Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)

Thread Tools


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
" Mencarimu Yang Merasa " Ixan Kainan Sastra 0 9 October 2012 09:58 PM
16 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yang Baik sanfiy8987 Ngobrol apa saja 0 11 December 2011 04:34 PM
website yang behubungan dengan bahasa dan sastra Indonesia meynita Bahasa Indonesia 0 22 November 2011 11:44 AM
ikut bergabung ya,saia ingin belajar bahasa indonesia yang benar iyad ibrahim Kenalan Yuk! 3 7 April 2011 02:51 PM
Rahasia Sukses Belajar Bahasa Inggris yang TIDAK Membosankan..!! rick24 Kenalan Yuk! 0 29 November 2010 12:36 PM


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:11 PM.


Powered by vBulletin®
Copyright © Jelsoft Enterprises Ltd.