Sekolah.org

Go Back   Sekolah.org Ruang Kelas Bahasa Indonesia

Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)
 
Thread Tools
Old 28 February 2013, 07:09 PM   #1
Renita
Junior Member
 
Renita's Avatar
 
Bergabung: Feb 2013
Posts: 4
Renita is on a distinguished road
Default Komik cerita si Boni

Pagi hari, sekitar pukul 06.00, Ibu Boni membangunkan Boni yang masih tertidur.
Ibu Boni : "Bon, ayo bangun nanti kesiangan."
Boni tetap tertidur, dia malah mengigau.
Boni : (Mengigau) "Wah, Hamburger ini sepertinya sangat enak. Yummi ... Andai setiap hari aku makan yang beginian."
Ibu Boni semakin kesal, ibu Boni pergi ke dapur lalu Ibu boni datang lagi ke kamar Bobi sambil membawa ember berisi air. Lalu, ibu Boni menumpahkan air itu ke muka Boni yang sedang tertidur. Boni pun kaget dan langsung duduk ditempat tidurnya.
Boni : "Haduh, ada apa nih?" (Sambil mengusap mukanya yang berair)
Ibu Boni : "Ada apa, ada apa, bukannya bangun malah tidur terus. Nih, udah jam 07.30."
Boni : "Yang bener bu?"
Ibu boni : Mau ngapain coba ibu ngeboongin kmu? Gk ada gunanya tau!"
Boni : "Gitu ya, woles dong bu, woles! Kan masih jam 07.30. Biasanya kan Boni berangkatnya jam 08.30"
Ibu Boni : "Iya, bagus, bagus, (Berbicara dengan nada kasar) Bagus banget ya kamu bilang gitu (Menjewer telinga Boni).
Boni : (Kesakitan) "Aduh bu, ampun! Ampun bu! Piisss ... Ampun bu. Bu, sakit! Ampun bu ...
Ibu Boni : (Melepaskan jeweran Boni) Udah, udah ibu lepas jewerannya. Udah sana cepet mandi!!!!! (Marah)
Boni : "I ...ii .. iya bu." (Lari menuju kamar mandi)
Skip ...
Sesudah mandi Boni langsung memakai baju dan menghampiri meja makan.
Boni : "Bu, hari ini makan sama apa?"
Ibu Boni : "Biasa bon ... nasi campur mentega."
Boni : "Apa? Nasi campur mentega? Perasaan tiap hari makannya itu itu terus. Kenapa sekali-kali ibu gk bikin Hamburger atau Ayam goreng gitu?"
Ibu Boni : "Boni ... Kamu kan tau ibu kerjanya apa?"
Boni : "Jadi, tukang jahit bu."
Ibu Boni : "Nah, itu kamu tau, tukang jahit itu susah banget ngedapetin duit. Apa lagi kalo jahitannya lagi sepi. Dan jahitan ibu ini sekarang lagi sepi, ya udah, kamu makan apa adanya aja!"
Boni : "Haaaahh ... Males, mending Boni langsung berangkat aja. (Berpamitan) Salam likum."
Ibu Boni : "Wa alaikum salam."
Boni pergi ke sekolah dengan lesu, dia sangat ingin makan dengan Hamburger atau Ayam goreng.
Boni : "Seandainya aja, ada hamburger jatuh dari langit. Pasti aku akan langsung abisin."
Lalu, ada seorang lelaki yang tengah melarikan diri, ternyata lelaki itu adalah copet yang tengah dikejar-kejar ibu-ibu gendut.
Ibu-ibu : "Nak, tolongin ibu nak."
Boni : "Kenapa-kenapa bu?"
Ibu-ibu : "Dompet ibu dicopet sama orang yang lari tadi."
Boni : "A ... apa?"
Ibu-ibu : "Tolong ya dek, kejar ya copet itu. Ntar apa pun keinginan adek ibu turutin."
Boni yang mendengar jawaban ibu itu, langsung mengejar copet itu dengan sekuat tenaga
Akhirnya copet itu ditemukan Boni, copet itu sembunyi di gank sempit.
Boni : "Kembaliin dompet itu!"
Copet : "Siapa lo? Berani-beraninya lo nentang gue! Maju lo!"
Boni ketakutan, dia mencari cara agar dapat melawan copet itu. Boni melihat ada petasan di tong sampah dekat Boni, Boni langsung membakar petasan itu dengan api yang ada didekatnya (Ceritanya disitu tempat untuk membakarsampah)
Boni langsung menakut-nakuti dengan petasan itu
Copet itu ketakutan dan lari meninggalkan dompet ibu-ibu itu!
Boni pun langsung mengambil dompet itu.
Boni : "Nah, sekarang tinggal ngasih dompet ini ke ibu-ibu itu. Hmm ... Boni sangat hebat, copet aja kalah sama aku. Hehe ... "
Boni langsung ketempat ibu-ibu itu tadi ...
Boni : "Bu, ini dompetnya!" (Memberikan dompet)
Ibu-ibu : "Makasih ya nak, Ibu akan menepati janji ibu tadi. Adek mau apa?"
Boni : (Malu-malu) "Saya sih pengennya makan hamburger."
Ibu-ibu : "Nih, ibu kasih uang 100.000 buat beli hamburger."
Boni : "Makasih ya bu."
Skip ...
Boni langsung pergi ke KFC untuk membeli hamburger.
Boni membelikan semua uangnya dengan hamburger.
Boni langsung memakan semua hamburgernya. Dan jumlah hamburger yang dimakan boni sebanyak 20 Hamburger. Boni sangat kenyang, dan selesai itu, Boni tertidur gara-gara kekenyangan.

Skip ...
Boni bangun pada jam 12.00.
Boni : (Menguap) "Hmm ... Kenyang sekali aku. (Membersihkan matanya) Loh, kok aku masih ada disini. Lah, aku lupa, aku kan harus sekolah. Kok malah tidur disini sih, duh gila nih. Jam berapa ya sekarang?"
Boni menanyakan jam kepada seorang bapak-bapak disebelah bangkunya.
Boni : "Maaf pa, sekarang jam berapa ya?"
Bapak : "Sekarang jam 12.00 dek.
Boni : (Kaget) "Apa?" Duh, gimana nih?"
Boni langsung lari pulang menuju rumahnya.
Sesampainya dirumahnya ...
Ibu Boni : "Boni, apa benar kamu tadi tidak masuk sekolah?" (Berbicara dengan nada tinggi dan seram)
Boni : "I ... Ibu tau darimana?"
Ibu Boni : "Dari teman kamu, Tino. Katanya tadi kamu tidak masuk sekolah, apa benar?" (Mendekati wajah Boni)
Boni : "I ... I... I... iya bu."
Ibu Boni : (Menjewer telinga Boni) "Boni .................. " (Teriak)
Boni : (Kesakitan) "Ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnn!!!!!!!!!!!"(Teriak)
THE END
Renita is offline  
Reply With Quote
Old 20 March 2013, 08:36 PM   #2
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

duh jadi ngantuk mbacanya.........
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 13 April 2013, 11:16 AM   #3
ucup tawon
Junior Member
 
ucup tawon's Avatar
 
Bergabung: Apr 2013
Posts: 5
ucup tawon is on a distinguished road
Default

Kasian-ksian tu Si Boni
dijewer ibunya :P
ucup tawon is offline  
Reply With Quote
Old 13 April 2013, 07:13 PM   #4
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

Bener tuh.....ahay boni boni mantaplah cerita ..
8787 is offline  
Reply With Quote
Old 5 May 2013, 02:35 PM   #5
murfi alindra
Junior Member
 
Bergabung: May 2013
Posts: 2
murfi alindra is on a distinguished road
Default

cape bacanya
murfi alindra is offline  
Reply With Quote
Old 5 May 2013, 04:34 PM   #6
8787
Senior Member
 
8787's Avatar
 
Bergabung: Jan 2013
Location: semarang
Posts: 1,038
8787 is on a distinguished road
Default

cape knapa..???
8787 is offline  
Reply With Quote
Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)

Thread Tools


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ini cerita ku ... mana cerita mu? SuzuranHighSchool Ngobrol apa saja 3 2 May 2013 07:47 PM
Cerita ku Eka putri kartina m Kenalan Yuk! 1 31 January 2012 04:25 PM
cerita Putra Prasetyo Kenalan Yuk! 0 2 January 2012 11:38 AM
cerita ivan hidayat Kenalan Yuk! 4 16 December 2011 08:35 PM
cerita ku zaim Kenalan Yuk! 4 25 April 2011 10:20 PM


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:34 PM.


Powered by vBulletin®
Copyright © Jelsoft Enterprises Ltd.