Sekolah.org

Go Back   Sekolah.org After School Ngobrol apa saja

Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)
 
Thread Tools
Old 18 July 2011, 05:24 PM   #1
hidari
Senior Member
 
hidari's Avatar
 
Bergabung: Nov 2010
Location: bandung
Posts: 2,925
hidari is on a distinguished road
Default 17 Kesalahan Pria Saat Jatuh Cinta

Berbagai tindakan mudah dilakukan oleh pria ketika jatuh cinta. Namun, mereka tak sadar telah melakukan permainan yang salah. Sayangnya, para pria sering tak sadar karena sebagian besar mereka melakukannya. Mengapa tindakan-tindakan yang sering dilakukan itu tidak pada tempatnya?

Menurut instruktur romansa pria dari Human System, Jet Veetlev, ada tiga fase dalam kehidupan cinta manusia, yaitu fase prahubungan, fase hubungan, dan pascahubungan. Tindakan-tindakan yang biasa dilakukan pria ketika jatuh cinta harusnya adalah tindakan-tindakan di fase prahubungan. Namun, budaya sekarang menunjukkan tindakan-tindakan pada fase hubunganlah yang dilakukan dalam fase PDKT (prahubungan).

Dalam Mega Seminar 2008 bertajuk Pria, Cinta dan Petualangan di Jakarta, Sabtu (20/9), Jet menuturkan, 15 tindakan, yang dianggap permainan, yang tidak pada tempatnya dilakukan pria saat PDKT.

1. SMS si cewek berlebihan. Kalau tidak tiga kali sehari, ya tujuh kali sehari. Jika tidak dibalas, cowok biasanya berulang kali mengecek folder sent items atau mengirimkan kembali SMS kepada si cewek untuk bertanya apakah dia telah menerima SMS-nya tadi.

2. Menyogok si cewek dengan terus berusaha mengajak makan malam, membelikan ini itu, bahkan yang tergolong mahal.

3. Rela menunggu jarum jam menunjuk angka 12 saat ulang tahunnya supaya menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat.

4. Menjadi (sok) romantis dan sangat melankolis, seperti memberi bunga, menuliskan puisi, dan mendengarkan lagu-lagu mellow.

5. Superperhatian

6. Berupaya menyiapkan segala sesuatu yang superspesial, yang cowok lain tak pernah lakukan, seperti menyiapkan sebuah CD yang berisi lagu-lagu kesukaannya atau membelikan boneka yang dia suka.

7. Menjadi Yes Man, sulit berkata tidak ke cewek tersebut.

8. Berani (nekat) membatalkan kegiatan dengan teman-teman nongkrong, bahkan keluarga sendiri, untuk menemani gebetan/pacar dalam kegiatannya.

9. Curhat tak berhenti.

10. Terlalu banyak berpikir hingga sering berpikir negatif terhadap diri sendiri, apalagi jika si cewek tak membalas SMS kita.

11. Berusaha menyukai dan melakukan kegiatan dan kesukaan si cewek, bahkan rela meninggalkan kebiasaan demi kemauan si cewek. "Misalnya, meninggalkan hobi olahraga atau grup band kita atas permintaan dia," ujar Jet.

12. Menjadi terlalu sopan, baik cara duduk, cara makan, penggunaan bahasa sehari-hari, dan nada suara di telepon. Intinya, jaim! Kita tidak menjadi diri kita sendiri.

13. Menjadi super gentleman

14. Membadut, membiarkan diri menjadi bahan lelucon.

15. Cari tahu soal kesukaan dan kepribadian si cewek dari teman dekat atau anggota keluarganya.

16. Merancang games 'Kakak-Adik'. Menempatkan diri sebagai kakak dan si cewek sebagai adik. Padahal bukan jaminan, hati si cewek akan terpaut pada kita.

17. Takut terlihat mengejar cewek lain.

Jet mengatakan, 17 permainan ini tidak tepat karena bagaimanapun cewek menyukai keromantisan, cewek menaruh perhatiannya kepada seorang pria dengan kepribadian yang disukainya. "Bukan dengan tindakan-tindakan romantismu," ujar Jet.

sumber: Forum kami
hidari is offline  
Reply With Quote
Old 18 July 2011, 11:44 PM   #2
I am ME
Senior Member
 
I am ME's Avatar
 
Bergabung: Jan 2011
Location: The World of ME
Posts: 2,955
I am ME is on a distinguished road
Default

ini kesalahan pas fase prahubungan alias pdkt gitu??? jadi yg wajar pas pdkt tuh yg kaya gimana mas??

hmm,,, scr umum, aq setuju kalo semua yg berlebihan dan pake embel2 'sok' tuh emang ga baik. kaya sms berlebihan, sok perhatian, sok gentle, sok sopan, sok romantis, sok2 nraktir yg ga penting, cinta buta sampe ga liat kesalahan, dll memang ga baik. aq setuju 100%. tp, kalo masih dalam batas wajar, yah gapapa lah, itung2 nyenengin 'calon' pasangan kan


tp, aq kurang setuju yang nomer :

6. Berupaya menyiapkan segala sesuatu yang superspesial, yang cowok lain tak pernah lakukan, seperti menyiapkan sebuah CD yang berisi lagu-lagu kesukaannya atau membelikan boneka yang dia suka.

kalo aq bilang sih gapapa. harus ada dong yg ngebedain antara si cow yg naksir sama cow2 laen. lagian, kalo cuma beliin boneka or cd lagu2 fav dy, itu belom masuk kategori 'super'. cuma buat tunjukin bahwa ini loh, aq suka sama km. masa iya mau samaan ajah sama cow yg perasaannya biasa2 ajah ke cew itu? c'moon,,, yg pake usaha aja blom tentu diterima, apalagi yg ga ngapa2in. keep dreaming maaaan!!!

15. Cari tahu soal kesukaan dan kepribadian si cewek dari teman dekat atau anggota keluarganya.

dimana salahnya??? kalo aq malah setuju bgt. kan biar lebih kenal tanya aja ke orang yg kira2 ngerti dy. tp, jangan sampe salah orang, bahaya ntar. masa iya mo nanya ke cew itu?? hehe,ntar dy boong lg. ngga ding!! bukannya ga percaya, bukan itu alesannya. cuma kalo tanya sama dy, nanti jawabannya cenderung subyektif lagi...

16. Merancang games 'Kakak-Adik'. Menempatkan diri sebagai kakak dan si cewek sebagai adik. Padahal bukan jaminan, hati si cewek akan terpaut pada kita.

wkwkw,, trus si cew yg jadi kaka gitu??? joke!
skrg serius. bener tuh.. aq setuju bgt. ga penting tw (menurut aq, ga tw yg laen, hehe). klo maksudnya buat tunjukin perhatian ya ga gitu juga kali. jadi, yg aq ga setuju di sini, yg ada kata2 'jaminan' nya ituloh, soalnya setau aq yah emang ga ada jaminannya si cew bakal balik suka. emang ada? apa coba???

itu sih pendapat aq,,, kalo ada yg ga setuju, monggo. kalo ada yg ga suka silahkan komen balik komen aq. tp, tetep berteman yaaaaaah!!!
__________________
I am ME

(^_^)
I am ME is offline  
Reply With Quote
Old 19 July 2011, 01:18 AM   #3
hidari
Senior Member
 
hidari's Avatar
 
Bergabung: Nov 2010
Location: bandung
Posts: 2,925
hidari is on a distinguished road
Default

Originally Posted by I am ME View Post
ini kesalahan pas fase prahubungan alias pdkt gitu??? jadi yg wajar pas pdkt tuh yg kaya gimana mas??

hmm,,, scr umum, aq setuju kalo semua yg berlebihan dan pake embel2 'sok' tuh emang ga baik. kaya sms berlebihan, sok perhatian, sok gentle, sok sopan, sok romantis, sok2 nraktir yg ga penting, cinta buta sampe ga liat kesalahan, dll memang ga baik. aq setuju 100%. tp, kalo masih dalam batas wajar, yah gapapa lah, itung2 nyenengin 'calon' pasangan kan


tp, aq kurang setuju yang nomer :

6. Berupaya menyiapkan segala sesuatu yang superspesial, yang cowok lain tak pernah lakukan, seperti menyiapkan sebuah CD yang berisi lagu-lagu kesukaannya atau membelikan boneka yang dia suka.

kalo aq bilang sih gapapa. harus ada dong yg ngebedain antara si cow yg naksir sama cow2 laen. lagian, kalo cuma beliin boneka or cd lagu2 fav dy, itu belom masuk kategori 'super'. cuma buat tunjukin bahwa ini loh, aq suka sama km. masa iya mau samaan ajah sama cow yg perasaannya biasa2 ajah ke cew itu? c'moon,,, yg pake usaha aja blom tentu diterima, apalagi yg ga ngapa2in. keep dreaming maaaan!!!

15. Cari tahu soal kesukaan dan kepribadian si cewek dari teman dekat atau anggota keluarganya.

dimana salahnya??? kalo aq malah setuju bgt. kan biar lebih kenal tanya aja ke orang yg kira2 ngerti dy. tp, jangan sampe salah orang, bahaya ntar. masa iya mo nanya ke cew itu?? hehe,ntar dy boong lg. ngga ding!! bukannya ga percaya, bukan itu alesannya. cuma kalo tanya sama dy, nanti jawabannya cenderung subyektif lagi...

16. Merancang games 'Kakak-Adik'. Menempatkan diri sebagai kakak dan si cewek sebagai adik. Padahal bukan jaminan, hati si cewek akan terpaut pada kita.

wkwkw,, trus si cew yg jadi kaka gitu??? joke!
skrg serius. bener tuh.. aq setuju bgt. ga penting tw (menurut aq, ga tw yg laen, hehe). klo maksudnya buat tunjukin perhatian ya ga gitu juga kali. jadi, yg aq ga setuju di sini, yg ada kata2 'jaminan' nya ituloh, soalnya setau aq yah emang ga ada jaminannya si cew bakal balik suka. emang ada? apa coba???

itu sih pendapat aq,,, kalo ada yg ga setuju, monggo. kalo ada yg ga suka silahkan komen balik komen aq. tp, tetep berteman yaaaaaah!!!
makasih buat komennya, ^_^
hidari is offline  
Reply With Quote
Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)

Thread Tools


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
api cinta arda aroel Sastra 4 2 February 2012 03:03 PM
cintA laode_reyhan Kenalan Yuk! 3 31 August 2011 12:42 AM
cinta??? arda aroel Sastra 17 23 June 2011 10:10 PM
cinta setia Kenalan Yuk! 0 21 March 2011 09:41 PM
Sejuta perasaan saat kau jauh dariku… addie saint サソリ Sastra 0 17 November 2010 10:53 AM


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:57 AM.


Powered by vBulletin®
Copyright © Jelsoft Enterprises Ltd.