Sekolah.org

Go Back   Sekolah.org Ekstrakurikuler Sastra

Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)
 
Thread Tools
Old 12 November 2010, 04:21 PM   #1
littlebear
Member
 
littlebear's Avatar
 
Bergabung: Nov 2010
Location: Kalo ga Hobart ya di Jatim
Posts: 55
littlebear is on a distinguished road
Default Tetralogi Laskar Pelangi

Aduh.... siapa sih yang nggak tau Tetralogi Laskar Pelangi?
Aku bener2 jatuh cinta sama novel2nya Andrea Hirata. Bukan hanya alur cerita yang bisa buat ngakak sampai perut kram atau bikin nangis sampai mata bengkak tapi juga karakter - karakter yang menjadi inspirasi kehidupan sehari-hari.

Setelah baca berulang2, aku semakin merasa betapa beruntungnya kita ini yang masih bisa sekolah tanpa harus bekerja jadi kuli di pasar ikan. Kadang kita menganggap bersekolah sudah menjadi bagian dari hidup tapi masih banyak anak2 di luar sana yang belum mampu sekolah.

Buku Laskar Pelangi buat aku termotivasi untuk belajar lebih lagi. Apalagi karena Lintang yang harus bersepeda 80km setiap hari demi sekolah yang tercinta. Aku jadi semangat ke sekolah tiap hari!!!!!!!!

Aku bakal simpen buku tetralogi Laskar Pelangi untuk anak, cucu, cicit dan seterusnya! Supaya mereka juga terinspirasi... hohoho...



littlebear is offline  
Reply With Quote
Old 12 November 2010, 06:49 PM   #2
bagaswara
Junior Member
 
bagaswara's Avatar
 
Bergabung: Nov 2010
Posts: 26
bagaswara is on a distinguished road
Default

Iya gan, ane juga.....
bagaswara is offline  
Reply With Quote
Old 13 November 2010, 11:13 AM   #3
littlebear
Member
 
littlebear's Avatar
 
Bergabung: Nov 2010
Location: Kalo ga Hobart ya di Jatim
Posts: 55
littlebear is on a distinguished road
Default

@bagaswara: SIPPP!!!!! hiihihihi.... jadi rajin belajar dong sekarang?
littlebear is offline  
Reply With Quote
Old 16 November 2010, 07:15 AM   #4
nw_hidayat
Senior Member
 
nw_hidayat's Avatar
 
Bergabung: Nov 2010
Location: Sidoarjo
Posts: 168
nw_hidayat is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to nw_hidayat
Default

yo tuku mbak senk akeh... hahahay..
trus di jual buat bungkus kacang..
nw_hidayat is offline  
Reply With Quote
Reply silakan bergabung untuk ikut diskusi :-)

Thread Tools



Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:38 PM.


Powered by vBulletin®
Copyright © Jelsoft Enterprises Ltd.